Jumat, 27 Juli 2012

Hah, Harga Tablet Surface Paling Murah Rp 9.5 Juta?

Harga pasti tablet terbaru microsoft surface, tablet windows 8 yang fungsinya mendekati PC, perbedaan windows pro dan windows RT apa?



Surface merupakan nama tablet besutan Microsoft berbasis Windows 8 yang hingga kini belum dungkap harganya secara pasti.



Namun baru-baru ini situs Webhallen.com asal Swedia diketahui telah mulai memajang tablet besutan Microsoft ini. Harganya? 6.990 krona Swedia atau sekitar 1.000 dollar AS (Rp 9,5 juta). Itu untuk versi paling murah dengan Windows 8 RT dan storage 32 GB.



Microsoft Surface digadang-gadang menjadi lawan setanding untuk iPad dan segudang tablet lainnya yang berbasis Android. Akan tetapi, jika harga yang terpampang di situs Swedia itu benar adanya, Microsoft mungkin bakal kesulitan menarik hati konsumen dengan produk ini.



Namun, tetap terdapat kemungkinan bahwa angka tersebut bukanlah harga final yang akan ditetapkan Microsoft. Biasanya, ketika sebuah produk dijual sebelum harga resminya diumumkan, penjual cenderung melebihkan harga produk itu. Alasannya adalah agar mereka tampak "baik hati" dengan menurunkan harga di kemudian hari.



Microsoft sendiri telah berjanji bahwa harga Surface akan kompetitif dengan produk-produk sejenis di dua kelas berbeda: versi dengan Windows RT akan sebanding dengan perangkat-perangkat tablet ARM, sementara versi Pro dari Surface akan dibanderol seharga Ultrabook.



Di samping harga perangkat tablet Surface, hal lain yang berpotensi menjadi batu sandungan untuk calon pembeli adalah aplikasi-aplikasi di toko aplikasi Windows 8 yang dikatakan tidak akan dihargai lebih murah dari 1,49 dollar AS. Aplikasi gratis tetap akan ada, tetapi Microsoft telah menetapkan harga terendah lebih besar dari 0,99 dollar AS.



MIcrosoft akan menarik 30 persen dari hasil penjualan aplikasi yang belum mencapai 25.000 dollar AS, tetapi aplikasi yang berhasil melewati angka tersebut hanya akan dikenai pungutan 20 persen. Langkah ini disinyalir sebagai insentif Microsoft untuk developer yang membuat aplikasi untuk platform Windows 8.



Jadi, berapa harga tablet Surface pantasnya menurut Anda?



sumber kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar