Sabtu, 21 Juli 2012

Daftar Aplikasi Muslim Terbaik untuk iPhone dan iPad

Bulan suci Ramadan telah tiba, buat umat Muslim dianjurkan mempersiapkan diri untuk menyambut tamu agung ini dengan cara beribadh secara giat, salahsatunya adalah dengan cara mempelajari Islam lebih dalam lagi. Masih berhubungan dengan gadget, berikut kami rangkum daftar aplikasi Islam terbaik untuk iPhone dan iPad Anda, untuk platform Android bisa anda baca disini.



Di iPhone misalnya, bertebaran aplikasi yang mampu mempermudah pengguna untuk meningkatkan ibadah di bulan yang sangat dinanti umat muslim ini.



Meski saat ini sudah banyak aplikasi di App Store yang diperuntukan untuk momen Ramadan, tidak ada salahnya memilah aplikasi mana saja yang cocok bagi perangkat iPhone dan iPad Anda.



Ramadan Times

Ini adalah salah satu dari sekian banyak aplikasi yang menawarkan jadwal untuk menjalankan puasa seperti sahur atau saat berbuka. Kalkulasi untuk menentukan saat terbit matahari dan terbenamnya pun diklaim menggunakan U.S Naval Observatory.



aplikasi Isami Ramadhan iPhone iPad Android, Daftar aplikasi membaca Al Quran di iPhone, aplikasi penunjuk arah kiblat iPhone iPad, aplikasi jadwal sholat iphone ipadTidak hanya itu, fitur lainnya yang dibenamkan adalah kalender Hijriah, alarm untuk sahur dan berbuka. Dan tone adzan saat jam-jam waktu salat telah tiba.



Membutuhkan memori 44.1 MB, aplikasi Ramadan Times dibuat oleh developer asal Pakistan dan bisa diunduh secara gratis Disini.





Quran Majeed


aplikasi Isami Ramadhan iPhone iPad Android, Daftar aplikasi membaca Al Quran di iPhone, aplikasi penunjuk arah kiblat iPhone iPad, aplikasi jadwal sholat iphone ipad

Memang sangat banyak Al Quran digital di App Store, namun salah satu yang cocok direkomendasikan adalah aplikasi Quran Majeed ini.



Sebab, dibandingkan aplikasi lain, Quran Majeed menawarkan tampilan yang bisa diperbesar, sehingga cocok untuk dibaca di layar kecil sekalipun.



Selain itu, navigasi untuk berpindah ke surat satu ke lainnya juga mudah. Ditambah itu juga tersedia arti dalam bahasa inggris di tiap ayatnya.



Anda perlu merogoh kocek sebesar USD4.99 untuk bisa mengunduh aplikasi ini secara resmi disini.





Islamic Compass




aplikasi Isami Ramadhan iPhone iPad Android, Daftar aplikasi membaca Al Quran di iPhone, aplikasi penunjuk arah kiblat iPhone iPad, aplikasi jadwal sholat iphone ipad

Anda sedang bepergian, dan ingin melakukan ibadah salat dalam keadaan darurat. Tidak perlu bingung menentukan arah kiblat. Sebab, kehadiran Islamic Compass ini sangat pas untuk digunakan.



Selain diberikan gratis, Anda tidak perlu menggunakan data untuk menggunakan aplikasi ini. Kecuali yang berbasis GPS, Anda juga dapat menentukan waktu Subuh, Dzuhur, Ashar, Maghrib dan Isya. Download disni.



Muslim Pro


aplikasi Isami Ramadhan iPhone iPad Android, Daftar aplikasi membaca Al Quran di iPhone, aplikasi penunjuk arah kiblat iPhone iPad, aplikasi jadwal sholat iphone ipad

Aplikasi lain sebagai pengingat jadwal shalat. Namun kelebihan yang dipunyai oleh MuslimPro ini terbilang sangat lengkap.



Selain jadwal salat, terdapat juga kompas kiblat, Al Quran dan doa-doa. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga mampu menunjukkan tempat masjid besar tertentu yang dekat dari lokasi pengguna. download disini.



Itulah daftar aplikasi Islami terbaik untuk platform iOS (iPhone dan iPad), semoga bermanfaat!


sumber detik.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar